Story

Ku Bukakan Pintunya (3)…

January 14, 2016

Hari ini tian baca Surat Al-An’am disalah satu ayatnya berbunyi seperti ini :

Dan pada sisi Allah-lah mafatih yang ghaib (kunci-kunci semua yang ghaib); tidak ada yang mengetahuinya kecuali Allah, Dia sendiri dan Dia mengetahui apa yang ada di daratan dan di lautan. Dan tiada sehelai daunpun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula,) Dan tidak jatuh sebuah bijipun dalam kegelapan bumi dan tidak ada sesuatu yang basah dan atau yang kering, melainkan tertulis dalam lauh mahfuz. (Qs. al-An’am [6] :59).

Dari pertama kita memperbaiki diri dan terus istiqamah untuk berdoa ,berjuang dan pasrah pada Allah bahwa akan diberikan yang terbaik buat kita, yakinlah Allah akan membantu kita krn Allah tidak diam – tidak tidur. Ingat satu hal tiap Allah memanggil dahulukanlah shalat maka Allah akan mendahulukanmu, bagaimana jika km tidak mendahulukan Allah maka Allah pun ga akan mendahulukanmu.

Lanjut…

Alhamdulilah dan rasa syukur yang sangat besar yang tian rasakan saat itu dan sekarang. Setelah 2 minggu kami bisa bertemu untuk saling tanya, saling meyakinkan dan diproses ini adalah proses dmn calon ta’aruf bisa menolak makanya… pasti ada rasa was was :(.  Pertanyaan yang ditanyakan pihak akhwat biasanya memang apa yang diragukan didalam hatinya dan untuk ikhwan jawablah dengan bijaksana dengan ilmu yang menjurus ke ajaran agama serta rasulullah tapi yang paling penting semua jawabanya tulus dari dalam hati 🙂 .

Banyak hal yang tian bayangkan jika tian menikah kelak dimana tian bisa saling berbagi pendapat seperti rasulullah meminta pendapat ummu salamah, seperti yang tian alami sekarang memilih pekerjaan yang terbaik bagi tian untuk saat ini. Setiap malam saling berbagi cerita,saling mengingatkan dalam ibadah, jalan-jalan bareng , kuliner bareng, ngaji bareng dan masih banyak lagi. Tapi diwaktu penantian ini ada beberapa hal yang menggajal dimana tian tau dia dalam hal agama lebih lebih dari tian membuat tian berpikir, apakah tian pantas untuknya krn masih banyak yang lebih baik,ganteng,kaya, pendidikan agamany kuat, memikirkan ini membuat air mata tian menetes saat mengendari motor – saat shalat, mungkin terasa cengeng tapi :

Nabi Muhammad Shallallâhu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لا يلج النار رجل بكى من خشية الله حتى يعود اللبن في الضرع

Tidak akan masuk neraka seseorang yang menangis karena merasa takut kepada Allah sampai susu [yang telah diperah] bisa masuk kembali ke tempat keluarnya.

سَبْعَةٌ يُظِلُّهُمُ اللَّهُ في ظِلِّهِ يَوْمَ لا ظِلَّ إلا ظلُّهُ ….، ورَجُلٌ ذَكَرَ اللَّه خالِياً فَفَاضَتْ عَيْنَاهُ

Ada tujuh golongan yang akan dinaungi oleh Allah pada hari ketika tidak ada naungan kecuali naungan-Nya; …. dan [7] seorang yang mengingat Allah di kala sendirian sehingga kedua matanya mengalirkan air mata (menangis).

Dan sabda beliau Shallallâhu ‘alaihi wa sallam

عينان لا تمسهما النار ، عين بكت من خشية الله ، وعين باتت تحرس في سبيل الله

Ada dua buah mata yang tidak akan tersentuh api neraka; mata yang menangis karena merasa takut kepada Allah, dan mata yang berjaga-jaga di malam hari karena menjaga pertahanan kaum muslimin dalam [jihad] di jalan Allah.

Di sini kita liat bahwa menangis menunjukan keimanan seseorang tp tetep aja orang gede suka olahraga menangis kayak gmn gitu 😀 tp tetep aja Allahlah maha pembolak balik hati dmn hanya orang berimanlah yang dimudahkan dirinya untuk menangis setiap mengingatnya krn orang yang sukar menangis hatinya bagaikan batu yang sudah lama tidak tersentuh siraman iman. Tian takut tidak bertemu hari esok sedangkan tian belum sempat menyempurnakan agama tian. Tian takut ada seseorang yang lebih lagi untuknya walaupun sedih dan pedih tian ikhlas jika suatu saat ada yang lebih untuknya krn tian tahu tian mempunyai banyak kekurangan T_T . Hanya menjadi lebih baik dari hari keharilah yang bisa menenangkan tian, semoga Allah memudahkan perjuangan tian ia teman teman, Doain yang terbaik buat tian ia 🙂 .

ikhwan_wa_akhwat

Maaf kalo ada salaah kata kesalahan sepenuhnya dari saya kebeneran dari Allah semata :).

Assalammuaikum.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply