IRMS & BMS

Hawk Eye VS Rofo VS Parvid

October 7, 2019

Kelebihan dan Kekurangan Hawk Eye, Rofo dan Parvid

Hawkeye adalah alat survei jalan yang sangat canggih dan serba ada, bukan hanya mendapatkan nilai IRI tapi bisa melihat kondisi jalan/ permukaan jalan apalagi menentukan keretakan/kerusakan jalan, video interaktif dengan hasil , mengetahui geometri jalan dan mengetahui aset jalan. Kelemahannya saat cuaca hujan tidak bisa melakukan survei krn sensor sulit menentukan hasil.

Rofo adalah alat yang khusus untuk mendapatkan nilai IRI alat ini sudah cukup mumpuni untuk mendapatkan nilai IRI tapi kelemahanya terdapat di kecepatan yang harus berada di 30-40 km per jam, kalau di bawah atau di atas hasilnya akan nihil harus mengulang di awal, sangat tidak cocok kalau Survei di perkotaan dan jalan yang memiliki kerusakan yang mengharuskan kita berjalan di kecepatan 10-20 km perjam.

Parvid adalah salah satu alat untuk mendapatkan nilai IRI buatan orang INDONESIA yang cukup mumpuni apalagi ditambahkan tools untuk mengetahui aset jalan seperti lebat jalur dan lebar bahu, videonya juga sudah interaktif dengan hasilnya, ditambah mempunyai inovasi baru bisa dipasang di MOTOR sehingga untuk kabupaten yang jalannya tidak banyak yang mulus bisa di pakai. Kelemahanya berada di kalibrasi , kalibrasi cukup mahal dan setiap mau survei harus di kalibrasi biar hasil akurat.

Hawkeye 2000 Survei Kondisi Jalan kamera video

Hawkeye 2000 Survei Kondisi Jalan kamera video

 

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply