IRMS & BMS

Crack Meter untuk Survei Jembatan

August 24, 2020
Crack Meter untuk Jembatan

Crack Meter untuk Survei Jembatan

Sebagai Spesialis Survei BMS saya selalu bawa Crack Meter tiap kali survei karena dengan adanya Crack Meter dapat membantu mengukur Lebarnya Retak itu berapa. Saya suka sedih dengan Surveyor pemula bahkan surveyor dari perusahaan besarpun masih tidak mengerti KODE ELEMEN dan KODE KERUSAKAN apalagi bawa CRACK METER sudah jelas hasilnya tidak akan Akurat sesuai dilapangan.

Retakan di jembatan itu sangat penting untuk diketahui karena retakan yang melebihi 2mm sudah mengindikasikan ada sesuatu yang bahaya apakah muatan berlebih, tidak adanya perletakan, turunya DPT dan lain-lain. Kalau yang belum pernah liat dan mencoba Crack Meter akan saya perlihatkan gambarnya dibawah ini ia teman-teman 🙂

Contoh Penggunaan Crack Meter

Contoh Penggunaan Crack Meter

Crack Meter ditempelkan ke retak yang akan kita liat besaran rusaknya, tinggal dicocokan saja dengan Besaran Crack Meter tersebut.

Crack Meter untuk Jembatan

Crack Meter untuk Jembatan

Crack Meter yang saya punya didapat dari pelatihan tahun 2015 di Batam yang di mentori oleh Sesepuh BMS, yang bikin sistemnya yaitu Bu Lani. Bisa Juga Search atau bikin sendiri lalu di print dan di kasih laminating biar kalau kehujanan tidak rusak.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply